Minggu, 27 Mei 2012

Merampas Motor di 21 Lokasi, Briptu Dirwanto Ditangkap di Indramayu

Cirebon Setelah berhasil menangkap Bripda Imam Sutrisno, anggota Dalmas Polres Indramayu dan Briptu Bambang Komara, anggota Taud Polres Indramayu, yang diduga terlibat perampasan motor, polisi kembali membekuk satu anggota polisi berpangkat briptu di Indramayu. Berdasarkan pemeriksaan, komplotan ini beraksi di 21 lokasi.

Polisi tersebut bernama Dirwanto, anggota Satuan Samapta Polres Indramayu. Ia ditangkap bersama seorang temannya, Suyanto alias Pelong, di Indramayu, Minggu (27/5/2012) dini hari.

"Briptu Dirwanto terlibat kasus perampasan motor pada tanggal 25 Mei di Jl A Yani Kota Cirebon. Modusnya sama, pura-pura razia dan mengambil motor korban. Korban dibawa, lalu diturunkan di lokasi yang tertentu," kata Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP Didik Purwanto.

Dari hasil penyelidikan, Briptu Dirwanto masih satu komplotan dengan Bripda Imam Sutrisno dan Briptu Bambang Komara. Dirwanto bertugas membawa korban ke dalam mobil dan menganiaya.

Kasus perampasan motor ini masih terus dikembangkan, karena ada 21 tempat kejadian perkara (TKP), yang terdiri dari 13 lokasi di Indramayu, 3 di Kabupaten Cirebon, 3 di Kota Cirebon, 1 di Kabupaten Majalengka, dan 1 di Kabupaten Subang.

'Komposisi' lengkap komplotan itu terdiri dari Bripda Imam Sutrisno, Briptu Bambang Komara, Briptu Dirwanto, Didi Sunardi (wartawan Buser News), Suyatno, Muhdori dan Deny serta Suyanto.

Dirwanto dan Suyatno, saat ini, diamankan di Polres Cirebon Kota. Sedangkan 5 tersangka lain, termasuk Bripda Imam Sutrisno dan Bambang Komara, yang ditangkap, Sabtu (26/5) kemarin, diamankan di Polres Cirebon.
sumber : http://news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar